Selasa, 06 September 2011

TELKOMSEL SMS Pro



Overview

Deskripsi Layanan
Telkomsel SMS Pro merupakan layanan nilai tambah Telkomsel berbasis SMS. Layanan ini membantu pelanggan Telkomsel untuk dapat mengatur pesan-pesan sesuai kebutuhan pelanggan.
Gunakan layanan ini dengan mengetik SMS dengan isi pesan "Menu" dan kirimkan ke 2255. Kemudian pilih layanan yang anda inginkan. ( Tarif Rp 350 hanya akan dikenakan 1 kali untuk menu interaktif, balasan berikutnya tidak dikenakan biaya)  

SMS Pro memiliki 5 fitur menarik yang meliputi:
1. Auto Reply / Out-of-Office SMS 
Pelanggan akan secara otomatis membalas SMS yang masuk sesuai keinginannya. Pelanggan juga dapat memilih 10 nomor yang tidak akan dikirimkan auto-reply)
Contoh: Pelanggan A mengirimkan SMS kepada pelanggan B. Namun karena pelanggan B mengaktifkan autoreply, pelanggan A akan menerima balasan SMS "Maaf, saya sedang berada di luar daerah, saya akan menghubungi anda setelah kembali. Terima kasih"  
2.SMS Copy (Bisa buat menyadap SMS Pasangan, Pegawai dll)
Pelanggan dapat mengirimkan SMS yang diterimanya langsung ke nomor lain. (Maksimum 10 nomor lain)
Contoh: A mengirimkan ke B lalu SMS di-copy ke C. Maka SMS akan diterima oleh pelanggan B dan pelanggan C 
3.SMS Divert 
Pelanggan dapat mengalihkan SMS yang diterima nya ke nomor lain yang dimiliki pelanggan. Maksimum pelanggan memiliki 10 nomor lainnya
Contoh: A mengirimkan ke B lalu SMS akan di-divert ke C. Maka SMS akan diteruskan dan hanya akan diterima oleh pelanggan C. 
4.SMS Black List 
Pelanggan dapat menolak SMS dari 10 nomor pelanggan lain yang ada di dalam daftar, sehingga SMS tidak akan mengganggu.
Contoh: Pelanggan A tidak mau menerima SMS dari pelanggan B dan C. Maka ketika pelanggan B atau C mengirimkan SMS, pelanggan A tidak akan menerima SMS di dalam inbox nya. Pelanggan B dan C tidak akan mengetahui bahwa SMS tersebut tidak masuk ke pelanggan A 
5. SMS White List 
Pelanggan dapat membuat daftar nomor yang dapat mengirimkan SMS kepadanya. (Maksimum 10 nomor pelanggan di dalam daftar)
Contoh: A memasukkan B1,B2,B3,B4,B5,B6,B7,B8,B9,B10 ke dalam daftar SMS whitelist nya. Maka ketika C mencoba untuk mengirimkan SMS, SMS tersebut tidak akan masuk ke dalam inbox pelanggan A. 


** Pelanggan dapat memilih salah satu/beberapa layanan dari kelima layanan di atas.


Cara Pakai

Layanan akan dikirimkan kepada pelanggan melalui Menu Interaktif dengan mengirimkan sms dengan isi "Menu" ke 2255. Adapun tariff yang dikenakan hanya 1 kali untuk 1 sesi menu interaktif.
Berikut adalah menu utama ketika pelanggan mengirimkan "menu" ke 2255 dan balasannya. 
SMS Auto Reply:
Untuk memilih layanan auto reply, pelanggan akan membalas pesan SMS dengan keyword '2' ke 2255
SMS Divert: 
Untuk memilih layanan SMS Divert, pelanggan akan membalas pesan SMS dengan keyword '3' ke 2255 
SMS Copy: 
Untuk memilih layanan SMS Copy, pelanggan akan membalas pesan SMS dengan keyword ‘4’ ke 2255
SMS Blacklist: 
Untuk memilih layanan SMS Blacklist, pelanggan akan membalas pesan SMS dengan keyword '5' ke 2255 
SMS Whitelist 
Untuk memilih layanan SMS Whitelist, pelanggan akan membalas pesan SMS dengan keyword '6' ke 2255 

Tarif


*Panjang pesan SMS PRO maksimum 4 SMS.
**Akses 1 sesi menu interaktif 2255 maksimum 30 menit. (Jika dalam 5 menit tidak ada respon dari pelanggan, session akan diakhiri otomatis) 
***Hanya untuk SMS ke sesama pelanggan Telkomsel
****   SMS Blacklist dan Whitelist hanya dapat digunakan untuk nomor-nomor Telkomse


0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Affiliate Network Reviews